Rabu , 23 Oktober 2019
Awal / Kesehatan / Herbal / Cara Budidaya Bunga Kitolod

Cara Budidaya Bunga Kitolod

Spread the love

Berikut Langkah – Langkahnya Budidaya Bunga Kitolod :
Persiapan Pot Atau Polybag dan Media Tanam
Pot atau polybag yang akan digunakan untuk menanam bunga ki tolod yang memiliki diameter sekitar 25 cm. Selain menggunakan pot/polybag yang kemungkinan anda harus beli, anda dapat menggunakan ember bekas atau kantung plastik bekas.Media tanam yang perlu disiapkan yaitu campuran bokhasi atau kompos dan tanah dengan perbandingan 1 : 1 dan tambahkan insektisida furadan lalu campur dan aduk hingga merata. Jika sudah siap, masukan media tanam ke dalam pot atau polybag tanam yang telah disiapkan.
Persiapan Bibit Bunga Ki Tolod
Bibit bunga ki tolod ini diperoleh dari buah kitolod yang sudah tua dan juga mengering. Bunga – bunga tersebut diambil lalu digosokan agar terpisah dari pembungkusnya. Setelah itu, jemur biji hingga kering.
Cara Menanam Ki Tolod
Pertama, siram pot atau polybag yang telah berisi media tanam hingga basah merata, setelah itu tebarkan biji benih ki tolod secara merata pada pot atau polybag lalu tutup kembali dengan tanah halus tipis saja.

Perawatan Tanaman Bunga Kitolod :

Penyiraman
Waktu penyiraman satu kali dalam sehari atau jika media tanam terlihat agak kering dengan air yang tidak deras agar biji tidak terbawa air.

Penjarangan
Apabila tanaman ki talod tumbuh terlalu rapat, lakukan penjarangan dan tanam di pot atau polybag lain agar jaraknya ideal dan tanaman dapat tumbuh ideal.

Penyiangan
Lakukan penyiangan pada gulma atau tanaman pengganggu lainnya. Penyiangan ini dapat dilakukan setiap 2 minggu sekali atau jika sudah banyak terlihat rumput liar.

Pemupukan
Lakukan pemupukan dengan menggunakan pupuk kompos atau pupuk bokhasi dengan cara sitebar disekitar tanaman lalu setelah itu lakukan penyiraman.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda “Cara Budidaya Bunga Kitolod”. Jangan lupa baca juga web kami yang lain.

Sekian Dari Kami Terima Kasih.

Tentang zoel snage

Baca Juga

21 Manfaat Kolang Kaling Untuk Lutut, Asam Urat, Kecantikan dan Tulang

Spread the loveBuitenzorg – Apa makanan yang sangat populer saat Ramadhan? Ada yang menjawab kolak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *