Minggu , 8 Desember 2019
Awal / Religi / Dapat Penghargaan WPF Unesco, Fajar Laksana Siap Dakwah Di Negara Lain

Dapat Penghargaan WPF Unesco, Fajar Laksana Siap Dakwah Di Negara Lain

Spread the love
Buitenzorg – Pimpinan Pondok Pesantren Alfath Kota Sukabumi Fajar Laksana mengaku siap apabila diundang menjadi pemateri di negara lain. Hal itu terutama berkaitan dengan penghargaan yang diraihnya dari WPF Unesco Indonesia.  “Kami selalu siap. Selama tidak mengganggu kegiatan untuk mengabdi kepada umat,” ujarnya, Senin (5/11).

Menurutnya, tidak ada persiapan khusus ketika nanti benar-benar diundang ke sejumlah negara. Pasalnya, hal yang akan disampaikan merupakan pengalaman yang sudah dikerjakan bertahun-tahun. “Hal yang diminta jadi pembicara itu berkaitan dengan kegiatan sosial,  kesehatan, pendidikan, dan keumatan untuk perdamaian. Semua merupakan pengalaman pribadi yang sudah dilaksanakan bertahun-tahun. Jadi tidak ada persiapan yang matang,” ucapnya.

Bahkan menurutnya, penghargaan tersebut merupakan motivasi buatnya untuk mengabdi bagi umat manusia. Hal itu agar warga dunia damai, aman, dan sejahtera. “Penghargaan ini di luar dugaan saya. Sebab, sama sekali tidak pernah akan mengetahui akan mendapatkan penghargaan ini. Mereka dari WPF Unesco Indonesia menilai sendiri kegiatan yang ada di pondok pesantren,” ungkapnya.

Baginya, berkarya dan mengabdi bukan untuk sebuah penghargaan. Dirinya mengabdi secara iklas karena Allah. “Pemghargaan ini buka. Sebuah tujuan. Namun, mdnjadi motivasi agar kami lebih meningkatkan amal ibadah dan memerbaiki yang kurang baik. Semoga semua amal karya kami diterima Allah,” pungkasnya.[son] 

Tentang zoel snage

Baca Juga

Memakan Hidangan Allah Di Bulan Ramadan

Spread the loveOleh: M. Fajar Laksana Pimpinan Ponpes Dzikir Alfath Nabi Muhammad SAW bersabda: “Betapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *