Minggu , 8 Desember 2019
Awal / Gaya Hidup / Pendidikan / Pesantren Dzikir Al-Fath Sukabumi Siap Mencetak Satu Juta Santri yang Mampu Berwirausaha di Jawa Barat

Pesantren Dzikir Al-Fath Sukabumi Siap Mencetak Satu Juta Santri yang Mampu Berwirausaha di Jawa Barat

Spread the love

Buitenzorg – Pesantren Dzikir Al-Fath Sukabumi dibekali Pengetahuan tentang Potensi Bisnis Terkini oleh Presiden Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC) sekaligus Ketua Kadin Bilateral Timur Tengah dan Direktur Utama PT. Gaido Travel guna Mencetak Satu Juta Santri yang mampu Berwirausaha di Jawa Barat dalam rangka Milad yang Ke-2 SMA IT Al-Fath.  Rabu, (06 Maret 2019)  Pagi.

Selama ini, kaum santri selalu diidentikkan sebagai kelompok pengkaji ilmu agama. Mereka tidak pernah dipandang memiliki kemampuan dalam menggerakkan roda perekonomian. Padahal, para santri menyimpan potensi begitu besar dalam menopang perekonomian nasional. Karena, peluang bisnis dan usaha masa kini yang memiliki prospek cukup menjanjikan dan akan menjadi tren, tentunya tidak pernah terlepas dari perkembangan ekonomi yang sekarang ini sudah berjalan dan tumbuh begitu pesat dengan tingkat persaingan yang semakin ketat.

Menyadari hal tersebut, Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath KH. Prof. DR. Muhammad Fajar Laksana bekerjasama dengan Owner Gaido Group H. Muhammad Hasan, S.Ag dan Direktur Utama PT. Gaido Travel Ir. Edi Suyitno membuat sebuah rancangan baru dalam memaksimalkan potensi budaya sunda dan alam sukabumi dengan membuat gagasan International Halal Travel Destination dan juga mengembangkan Bisnis Travel Haji dan Umroh yang akan melibatkan Santri-Santri Pondok Pesantren sebagai penggerak Bisnis Halal Travel dan Travel Haji Umroh tersebut.

“Berwirausaha ini menjadi bagian daripada Jihad,  karena jihad ini bisa dengan Harta dan Juga Fisik.  Terdapat salah satu bisnis yang bersentuhan dengan segala aspek Dunia dan Akhirat yaitu Bisnis Travel Haji dan Umroh serta Bisnis Destinasi Wisata Halal. Karena Entrepreneurship yang sesuai agama islam harus berujung Fi Sabilillah serta bermanfaat untuk umat di Dunia maupun di Akhirat. Maka, Bisnis Travel Haji dan Umroh serta Destinasi Wisata Halal ini merupakan bagian daripada Jihad Fi Sabilillah.” Kata KH. Prof. DR. Muhammad Fajar Laksana selaku Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath, Rabu 06/3/2019.

Selain itu, Ir. Edi Suyitno menjelaskan bahwa Halal Travel ini harus mempunyai unsur-unsur yang bersifat Halal. tetapi tidak diperuntukan hanya untuk kalangan Muslim saja. Karena kedepannya International Halal Travel Destination ini akan menjadi gaya hidup (lifestyle) orang-orang muslim maupun non-muslim. Seperti yang saat ini telah ramai diperbincangkan yaitu Muslim Millenial Traveller.

“Kami sedang membuat road map International Halal Travel Destination dan Pesantren Dzikir Al-Fath inilah sebagai pusat tujuan Eduwisata yang menggabungkan antara Kebudayaan Sunda yang diperakarsai oleh Museum Prabu Siliwangi dengan Icon Pencak Silat, Permainan Boles, Ngagotong Lisung Ngamuk, Kajian Keagamaan dengan Aurod dan Dzikir, dan Keliling Alam Sukabumi dimana Guide (Pemandu) adalah para santri yang mampu berbahasa Arab dan juga Inggris. Sehingga International Halal Travel Destination ini akan menjadi satu-satunya Halal Travel bersinergi di Indonesia” Jelas Direktur Utama PT. Gaido Travel Ir. Edi Suyitno.

H. Muhammad Hasan Gaido selaku Owner PT. Gaido Azza Darussalam Indonesia sangat meyakini bahwa Pesantren Dzikir Al-Fath Sukabumi mempunyai potensi yang sangat besar dalam membuat International Halal Travel Destination dengan Sinergitas Kebudayaan (Museum Prabu Siliwangi, Pencak Silat, Permainan Bola Leungeun Seuneu, dan Ngagotong Lisung), Keagamaan (Pondok Pesantren dengan 7 Keunggulannya), Lembaga Pendidikan (PAUD, SD, MD, SMP, SMK, SMA, MA, dan Perguruan Tinggi), dan Keindahan Alam Sukabumi.

“Pesantren Dzikir Al-Fath ini mempunyai potensi yang sangat besar dalam membuat Bisnis Halal Travel. Karena disini sudah ada sinergitas antara Kebudayaan, Keagamaan, Pendidikan, dan Keindahan Alam. Selain itu, kami akan mewakafkan Gaido Water Air Organik Menyehatkan yang diambil dari Makkah dan dibacakan Dzikir oleh Pesantren Dzikir Al-Fath serta didistribusikan oleh Santri-Santri Al-Fath dimana keuntungannya untuk Pengembangan Pesantren Dzikir Al-Fath. Saya mengajak kepada seluruh Santri Pondok Pesantren dan  Al-Fath khususnya untuk merencanakan kesuksesan, karena sukses itu bisa direncanakan salah satunya dengan rencana bisnis International Halal Travel Destination ini”. Ujarnya dalam sesi pembekalan materi.(*)

 

Tentang zoel snage

Baca Juga

Memakan Hidangan Allah Di Bulan Ramadan

Spread the loveOleh: M. Fajar Laksana Pimpinan Ponpes Dzikir Alfath Nabi Muhammad SAW bersabda: “Betapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *