Minggu , 8 Desember 2019
Awal / Humaniora / Tito Cerita Momen Tak Terlupakan Pensiun dari Polri Jelang Jadi Mendagri

Tito Cerita Momen Tak Terlupakan Pensiun dari Polri Jelang Jadi Mendagri

Spread the love

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal (Purn) Tito Karnavian kini telah pensiun dari Polri dan sepenuhnya kembali menjadi sipil. Tito menyebut momen melepas jabatannya itu menjadi hal yang tak terlupakan.

Tito bercerita dia menunggu waktu untuk lepas jabatan hingga dini hari. Dia mengatakan dirinya didampingi sejumlah rekan-rekannya di Kepolisian.

“Tadi malam Pak Tjahjo, sampai pukul 00.00 WIB, itu masih ada yang nemenin saya di rumah, rekan-rekan. Kenapa? karena ini adalah momentum yang secara privasi saya, secara pribadi juga adalah momentum yang tidak akan pernah terlupakan,” ujar Tito dalam sambutannya di acara Sertijab, Kantor Kemendagri, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Hal yang tidak terlupakan menurut Tito bukan hanya sekadar melepas jabatan sebagai Kapolri. Amanah baru yang didapatnya kini juga membuat dirinya secara otomatis mundur dari anggota kepolisian meski waktu pensiunnya masih tiga tahun lagi.

“Jabatan yang diberikan atau amanah yang diberikan oleh Allah SWT melalui Pak Presiden ini membawa konsekuensi karir saya selaku anggota kepolisian karena jabatan yang dijabat oleh sipil maka saya harus berhenti sebagai, bukan hanya sebagai Kapolri tapi juga sebagai anggota Polri. Meskipun sebenarnya saya masih tiga tahun lagi pensiun,” ucapnya.

Momen lainnya jelas Tito, yakni ketika para rekan sejawatnya mendampingi dan melihat secara langsung dirinya melepas baju polisi. Sehingga dirinya saat ini resmi menjadi purnawirawan.

“Jadi teman-teman tadi malam menunggu pukul 00.00 WIB untuk menyaksikan saya melepas baju Polri dan kemudian menjadi seorang purnawirawan, menjadi seorang kembali sipil. Sehingga jangan lagi panggil saya ini ya, apa namanya itu Jenderal polisi, plus tambahin purnawirawan,” katanya.

Tito kini telah resmi menjabat sebagai Mendagri menggantikan Tjahjo Kumolo. Sementara Tjahjo tetap membantu pemerintahan Jokowi di periode kedua. Tjahjo kini bergeser jabatan menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).
(eva/haf)

Tentang zoel snage

Baca Juga

Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi Keluarkan Instruksi Buat Projo di Seluruh Daerah

Spread the loveBuitenzorg – DPP Projo menggelar acara syukuran usai Budi Arie Setiadi dilantik menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *