Sembuh dari Corona, Wali Kota Bogor Bima Arya Langsung Lantik Pejabat Eselon II dan III

oleh -177 views

Buitenzorg – Bima Arya saat menyampaikan sambutan arahan mengatakan, bahwa pelantikan pejabat kali ini berbeda dari biasanya. “Pelantikan kali ini, dalam suasana pandemi COVID-19.

Bima menilai, pandemi COVID-19 ini bukan hanya menjadi ujian kesehatan, tapi lebih dari itu menjadi ujian keimanan bagi semua orang, khususnya bagi orang yang terpapar COVID-19.

Dalam wabah COVID-19 ini, kata dia, menjadi perjuangan sangat berat bagi orang yang terpapar.

“Ada yang berhasil sembuh, ada yang masih terus berjuang, tapi ada juga yang gugur. Mari kita mendoakan yang masih berjuang agar sembuh,” katanya.

Bima Arya juga berpesan kepada pejabat eselon II dan III yang dilantik, bahwa mereka dilantik dalam situasi yang tidak biasa.

“Anda semua dilantik dalam situasi perang melawan COVID-19. Karena itu, mari manfaatkan jabatan yang baru diemban untuk berbakti sepenuh hati,” ujar Bima.

Walikota Bogor Bima Arya mengungkapkan Kondisi fisiknya saat ini sudah fit 95 %,meski sudah dinyatakan sembuh dari Wabah Virus Corona ia harus masih berjuang untuk mengembalikan kondisi kesehatan nya,hal ini disampaikan Walikota Bogor Bima Arya Selasa 28/04/2020 ketika melantik 6 Kepala Dinas dilingkungan Kota Bogor

Pejabat yang Dilantik Bima Arya

Enam pejabat eselon II yang dilantik adalah:

1. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol), Drs. Dadang Sugiarta. M.Si.

2. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud), Atep Budiman, S.STP. MM.

3. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Rahmat Hidayat, S.Sos, MM.

4. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Denni Wismanto, S.E., M.M.

5. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB), Iceu Pujiati, SH, MM.

6. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Agustiansyah. S.STP.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Bima pun sempat mengikuti Konfrensi Video bersama Irwasda Polda Jabar selesai melantik enam kepala dinas,kemudian meninjau Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Kecamatan Bogor Utara pada pukul 13.00 WIB.
Menjelang sore hari,Walikota Bogor turun ke lapangan untuk memantau langsung aktivitas di sekitar Pasar Anyar Bogor,di lokasi ini persisnya di depan Plaza Dewi Sartika Bogor banyak toko-toko diluar delapan sektor yang dikecualikan masih beroperasi diantaranya toko pakaian,toko sepatu dan toko emas,melihat itu Bima meminta kepada seluruh pemilik toko untuk menutup toko nya dan berhenti beroperasi dan meminta kepada Satpol PP mengawasi ketat kawasan Pasar Anyar,kalau mereka tidak mentaati aturan penerapan PSBB

Bima mengancam akan mencabut izin operasi toko tersebut,hal ini sempat di warnai dengan penolakan dari Pedagang pakaian dan aksesoris yang ada di depan Plaza Dewi Sartika Pasar Anyar dan menagih janji kepada Walikota Bogor mengenai bantuan yang dijanjikan oleh pemerintah Kota Bogor selama mereka menutup usaha nya dan Bima meyakinkan kepada para pedagang akan diberikan bantuan bertahap yang sudah dimulai hari ini,Bantuan tersebut Langsung dikirim ke rumah nya masing-masing secara bertahap dan meminta kepada para pedagang untuk mentaati aturan PSBB dan memakai Masker saat berjualan tegas Bima,Sementara Bima Arya mengungkapkan ada 23.000 KK dikota Bogor yang akan mendapat bantuan(dadi)

Saksikan video pilihan di bawah ini: