Kabupaten OKU Maju Membangun Prestasi

oleh -79 views

Bianglala.info – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa II untuk memperingati hari jadi Kabupaten OKU yang ke-107. Rapat tersebut di hadiri ratusan undangan dari kabupaten OKU dan diluar kabupaten.

Paripurna tersebut dipimpin oleh ketua DPRD OKU, Zaplin Ipani, SE, Wakil Ketua DPRD OKU Hj. Indrawati, dan Wakil Ketua DPRD Ferlan Yuliansyah Murod. Dihadiri oleh Bupati OKU H. Kuryana Azis, Wakil Bupati OKU Johan Anuar SE, MM, serta Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang diwakili oleh Maulan Aklil.Tampak hadir dalam paripurna tersebut, Bupati OKU Timur, H. Kholid Mawardi, Bupati OKU Selatan, Popo Ali serta seluruh unsur muspida, dan tokoh masyarakat.

Rapat paripurna tersebut berlangsung secara khidmat, dan di buka langsung oleh ketua DPRD Kabupaten OKU, Zaplani Ipani.

“Dengan mengucapkan Bismillah, rapat paripurna HUT 107 Kabupaten OKU ini kami buka,” kata Zaplani.

Dalam sambutannya, Bupati OKU, Drs Kuryana Azis mengatakan, Kabupaten OKU yang telah berusia 107 tahun 2017 ini, sejak zaman kolonial Belanda hingga saat ini telah menorehkan sejarah dan berbagai prestasi.

“Dengan terbentuknya Onder Afdeling Ogan Ulu di Lubuk Batang pada tanggal 29 Juli 1910. Hal ini menjadi pedoman kami terhadap hari jadi Kabupaten OKU. Dan Momentum peringatan HUT OKU ke-107 ini, mari kita jadikan sebagai tonggak pembangunan bagi kemajuan bangsa dan negara khususnya di Kabupaten OKU,”ungkap Drs. Kuryana Aziz.

Menurut Bupati, banyak prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten OKU. Selain penghargaan di bidang kesehatan dan lingkungan hidup, baru-baru ini OKU berhasil mendapatkan piala Adipura. Dia mengajak kepada masyarakat OKU dan stakholder untuk terus meningkatkan kemajuan OKU agar lebih maju dan berkembang.

“Selain berhasil meraih penghargaan tadi, kita berharap agar OKU dapat mempertahankan seluruh prestasi yang telah di raih ini. Seperti halnya penghargaan WTP dari BPK pusat, dan piala adipura yang baru di raih,” ujar Bupati.

Bupati OKU juga mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Asian Games tahun 2018 yang akan dilaksanakan oleh propinsi sumtera selatan.

“Kedepan OKU bisa lebih baik lagi untuk memajukan Sumsel dan Indonesia,” tegas Bupati.

Sementara, Maulan Aklil yang mewakili Gubernur Sumsel dalam pidatonya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi Kabupaten OKU. Sebab dirinya pernah menjabat selama 1,5 tahun sebagai Plt Bupati OKU.

“OKU sangat berkembang dan maju, sejak kepemipinan H. kuryana Azis dan Johan anuar SH,MM. Berbagai penghargaan demi penghargaan diraih Kabupaten OKU,”terang Maulan.

Meski terbilang kota kecil, kata dia, namun OKU adalah kabupaten yang di perhitungkan.

“Kini OKU lebih maju dan berkembang pesat. Selamat hari jadi HUT OKU ke-107. OKU Tetap maju,” kata dia.

Pada kesempatan itu juga para tamu dan undangan disajikan video singkat tentang perjalanan Kabupaten OKU dari masa ke masa. Lalu dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis.(sn)