Kuryana Aziz di Mata ASN Pemkab OKU, Berjuluk Mr On Time

oleh -384 views

Bianglala.info – SIAPA menyangka Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis diberi julukan oleh kalangan ASN Pemkab OKU. Kuryana dijuluki Mr On Time alias tuan tepat waktu.

Selidik punya selidik julukan yang disematkan kepada Bupati OKU ke-13 ini karena pria keahiran Desa Tanjungkemala Kecamatan Baturaja Timur ini memang selalu on time (tepat waktu).

“Kalau undangan jam 07.30, biasanya 15 menit sebelumnya Bapak sudah datang,” ujar seorang ASN yang enggan ditulis namanya.

Awal menjabat sebagai bupati (meneruskan sisa jabatan bupati sebelum Drs H Yulius Nawawi (Mei 2019-2015) ASN yang sering memberlakukan jam karet dibuat kalang kabut dengan disiplin Kuryana.

Namun seiring berjalan waktu ASN di Pemkab OKU kian terbiasa dengan ritme kerja Kuryana Azis dengan disiplin tingginya. Positifnya ASN terbiasa tepat waktu setiap ada kegiatan yang akan dibuka oleh Bupati semuanya harus siap sesuai jadwal, sebab suami dari Hj Badiar Dewi Kuryana Azis ini pantang menunda waktu.

Pria kelahiran Tanjungkemala Kecamatan Baturaja Timur 10 April 1992 ini merupakan pensiunan PNS. Kariernya sebagai aparatur negara boleh dibilang moncer. Begitu menyelesaikan S1 di Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur tahun 1987 anak pasangan HA Azis (ayah) dan dan Hj Zainu (ibu) ini langsung berkarier di PNS dengan jabatan sebagai Kasubag Protokol Pemda TK II OKU. Pernah menjadi camat Peninjauan (1992-1995).

Ayah tiga anak (Rika Aprilisna SI MSi, Zwesty Karene SE dan Suswan Deri SP MSi) tugasnya sudah berpindah-pindah, salah satunya di Kota Prabumulih. Bagi Kuryana, Prabumulih bagai kampung halamannya sendiri. Ia cukup lama bertugas di Prabumulih dengan mengemban sejumlah jabatan.

Beberapa jabatan yang pernah dipegangnya Kadin Perhubungan Pemkot Prabumulih (2002–2005), Asisten Pemerintahan Kota Prabumulih (2005), Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Prabumulih (2005–2008), Kadin Pendapatan Daerah Prabumulih (2008), Asisten Pemerintahan dan Kesra Prabumulih 2008–2010). (sn)