KURYANA AZIS Bernostalgia Dikediaman Mantan Bupati OKU HM. Saleh Hasan

oleh -99 views

Bianglala.info –  OKU-Drs H. Kuryana Azis melakukan Silaturahmi ke Rumah Mantan Bupati OKU Periode 1979-1989 HM. Saleh Hasan, SH (Alm). Silaturahmi tersebut dilaksanakan usai kunjungan silaturahmi dengan warga Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang-OKU, Sabtu (1/8/2020) malam.


Dari pantauan media, suasana nampak berbeda manakala Kuryana Azis berada di Taman Burung Rumah Mantan Bupati OKU HM Saleh Hasan. Faisal Saleh mengenalkan satu persatu anggota keluarganya, keluarga Sofian Saleh, keluarga Yanti Saleh dari Jakarta termasuk keluarga Edy Jaya Saleh dari Palembang dan handai tolan lainnya.
Faisal Saleh atas nama keluarga besar HM. Saleh Hasan, SH dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas kedatangan Kakanda Drs. H. Kuryana Azis yang sekarang ini menjabat Bupati OKU. Kepulangan kami sekeluarga besar dari Jakarta kami namakan “THE TAMAN BURUNG FAMILY” #balekdusun2020.


Dilanjutkannya, kami sengaja pulang kampung dari Jakarta ke rumah di Taman Burung, dalam rangka bertemu Ibu sekaligus Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Kemudian melaksanakan Qurban Sapi dan Kambing dan mengunjungi Objek Wisata yang ada di Kabupaten OKU diantaranya “Gua Putri, Musium Gua Harimau dan Mandi di Desa Tuboan”, ujarnya.


Tujuan kami mengundang Kakanda Kuryana Azis malam ini, tidak lain agar tali Silaturahmi/Persaudaraan tidak terputus dan Kuryana Azis bagi kami sekeluarga besar adalah Keluarga dan Kuryana sangat hapal betul dengan susunan adik beradik putra putri HM. Saleh Hasan, maklum Kuryana juga pernah menjadi Ajudan Bupati (Orang tua kami-red), katanya.

Kami atas nama Keluarga Besar HM. Saleh Hasan mendoakan Kuryana Azis agar diberi kesehatan dan berbagai macam kebahagian serta diberi umur panjang yang bermanfaat sehingga bisa memberikan sumbangan pemikiran dan bimbingan kepada Kabupaten OKU yang beliau pimpin sekarang ini.


Kami pun berharapkan agar Kuryana Azis dapat melanjutkan pembangunan disemua lini khususnya bidang Pariwisata agar Kabupaten OKU tetap menjadi perhatian untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun Internasional. Apalagi objek wisata Gua Harimau sudah mendunia, banyak ilmuwan Manca Negara yang berkunjung sekaligus melakukan riset kesana.

Diakhir sambutannya, sekali lagi Faisal Saleh dan Sanak saudaranya mengharapkan agar Kakanda Kuryana Azis yang akan menyelesaikan tugas pada bulan Pebruari 2021 mendatang agar maju mencalonkan kembali sebagai Bupati OKU periode 2020-2024 mendatang, harapnya.Ditempat yang sama Drs. H. Kuryana Azis mengucapkan syukur Alhamdulillah dapat bertemu kembali dengan Keluarga Besar mantan Bupati OKU periode 1979-1989 HM. Saleh Hasan, SH serta handai tolannya.

Kuryana menceritakan sejarah ia begitu dekat dengan keluarga Saleh Hasan, maklum Kuryana Azis pernah menjadi ajudan Bupati OKU Saleh Hasan. Kalau ada tertulis dalam sejarah Ajudan Bupati yang menjadi Bupati salah satunya saya (Kuryana Azis), ujarnya sambil tersenyum bahagia.


Terima kasih undangannya dan harapannya, Kuryana merasa bahagia atas dapat berkunjung ke Rumah Mantan Bupati OKU periode 1979-1989 HM. Saleh Hasan. Saya mengenal baik satu persatu nama-nama keluarga ini, diantaranya Faisal Saleh, Sofian Saleh, Yanti Saleh, Edy Jaya Saleh, Uut dan lainnya, pungkasnya (yudi).